Setiap perusahaan pastinya ingin bisnisnya mampu berjalan dengan baik. Pemilik perusahaan maupun pemegang saham menginginkan rencana yang telah dirancang bisa sesuai dengan bisnis yang akan dilakukan. Oleh karena itu, mereka membutuhkan jasa pembuatan studi kelayakan untuk bisnis atau SKB.

Studi kelayakan bisnis sendiri merupakan proses terkontrol untuk mengidentifikasi peluang, masalah, menentukan tujuan, menggambarkan situasi dan menilai berbagai biaya dan manfaat yang terkait dengan beberapa alternatif untuk memecahkan masalah. Studi ini juga bisa digunakan untuk mendukung proses pengambilan keputusan berdasarkan kelangsungan usaha atau proyek yang sebenarnya.

Tujuan studi kelayakan bisnis bagi perusahaan di antaranya, untuk menghindari kerugian, membuat perencanaan lebih mudah serta menjadi panduan dalam hal pengawasan dan pengendalian.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Studi Kelayakan

Setiap rencana bisnis wajib ditangani dengan baik oleh ahlinya agar memperoleh hasil yang memuaskan. Maka dari itu, kita perlu mengetahui bagaimana cara memilih penyedia jasa studi kelayakan yang terbaik. Di antaranya:

Memeriksa Website Jasa Pembuatan Studi Kelayakan

Kita bisa mencari tahu penyedia jasa pembuatan studi kelayakan melalui rekomendasi teman kerja atau internet. Setelahnya, periksa website dari penyedia jasa tersebut. Dari sana, kita bisa melihat berbagai informasi mengenai perusahaan penyedia jasa studi kelayakan.

Mulai dari kontak telepon, alamat kantor, artikel, pelayanan yang tersedia hingga informasi pakar dan staff yang bekerja di sana. Jika ada penyedia jasa yang tidak memiliki website, maka kita tinggal menghapusnya dari daftar. Sebab, kita tidak bisa menilai bagaimana pelayanan yang akan penyedia jasa tersebut berikan.

Mengecek Latar Para Ahli

Selanjutnya, kita lanjut mengecek latar dari para pakar dan staff jasa pembuatan studi kelayakan tersebut. Karena, kita perlu tahu bagaimana track record mereka, apakah benar-benar memiliki keahlian, seberapa banyak pengalaman yang mereka miliki dan sebagainya.

Semua hal tersebut perlu kita pertimbangkan dengan baik, agar benar-benar mendapatkan pelayanan dan hasil yang memuaskan untuk rencana bisnis perusahaan.

Memeriksa Pelayanan yang Ditawarkan

Selain memeriksa latar belakang staff dan para ahli, jangan lupa untuk mengecek pelayanan yang tersedia. Pastikan untuk memperhatikan hal ini sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Jika pelayanan yang mereka tawarkan tidak sesuai dengan keinginan kita, maka cari penyedia jasa lain yang menyediakan layanan yang kita cari. Alangkah baiknya, untuk memilih pelayanan jasa dalam bentuk paket karena biasanya lebih murah dan komplit.

Membandingkan Biaya

Terakhir, yang perlu kita lakukan adalah membandingkan biaya jasa dari masing-masing penyedia jasa. Setiap penyedia jasa studi kelayakan memiliki tarif biaya yang berbeda-beda. Biaya yang lebih mahal tidak selamanya lebih baik, begitu pun biaya yang murah tidak selalu buruk.

Pilih penyedia jasa yang paling sesuai dengan kebutuhan atau budget yang kita punya. Dengan begitu, manfaat yang akan kita dapatkan bagi perusahaan kemungkinan sangatlah besar.

Demikianlah ulasan mengenai tips memilih jasa pembuatan studi kelayakan bisnis terbaik. Nah, salah satu pilihan penyedia jasa studi kelayakan terbaik adalah itialuS Grapadi International. Konsultan bisnis satu ini memadukan kekuatan lokal dan pasar yang akan membantu transformasi digital, riset dan juga development bisnis.

Mengapa itialus Grapadi ini bisa dibilang menjadi jasa pembuatan studi kelayakan terbaik? Itu karena mereka telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang riset dan manajemen konsultan. Mereka juga berkomitmen untuk selalu memberikan konsultasi yang akurat dan aplikatif.

Sudah pasti kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, silakan kunjungi website resminya di grapadikonsultan.co.id. Semoga bermanfaat, ya!

Bagikan:

Tinggalkan Balasan